4 Rahasia Cara Berjualan Di Shopee Agar Laku Keras Setiap Hari



Banyak marketplace-marketplace yang menjamur di Indonesia. Shopee salah satunya. Namun, masih banyak yang bingung bagaimana agar bisa laris berjualan di Shopee. Bagaimana caranya agar berjualan di Shopee atau marketplace-marketplace lain agar bisa laku keras setiap hari ?

Berjualan online sekarang ini sudah kian digemari masyarakat Indonesia. Bahkan, di Amerika, derasnya laju jual-beli online dapat menggulung tikar beberapa mall-mall di sana. Maklum, harga sewa lapak di sebuah mall tentu sangat mahal, sedangkan berjualan online, dengan tanpa modal pun sudah bisa jalan. Antusiasme masyarakat dalam bertransaksi jual-beli online dipicu oleh aktivitas online masyarakat Indonesia yang kian hari kian meningkat. Lihat saja, jumlah pengguna internet di Indonesia setiap tahunnya meningkat tajam. Singkatnya, pasar online memang begitu menggiurkan. Dan anda bisa menggaet pembeli anda melalui shopee.

Cara Berjualan Di Shopee Agar Laku Keras Setiap Hari

Ada banyak tips berjualan di Shopee yang dapat anda praktekkan agar dagangan anda bisa laku keras. Berikut ini cara berjualan di shopee agar laku keras setiap harinya.

Buatlah Foto Produk Bagus dan Menarik

Foto produk adalah senjata utama bagi para penjual online agar barang dagangannya bisa laris. Buatlah foto produk anda semenarik mungkin. Sebab, jika dalam percintaan semboyannya “dari mata turun ke hati”, maka dalam hukum jual-beli online adalah “dari foto turun ke hati, turun lagi ke dompet”. Foto produk ibarat produk-produk yang sedang anda pajang di toko anda. Bayangkan jika produk-produk yang anda pajang di toko anda adalah produk yang jelek ? Tentu orang yang lewat dan melirik toko anda tidak akan mampir ke toko anda bukan ?.

Coba lihat gambar-gambar produk yang ada di shopee pasti semuanya bagus-bagus dan umumnya berlatar belakang putih, jadi mulai sekarang belajarlah memotret barang yang bagus, cukup menggunakan ponsel asal mengetahui triknya pasti akan mendapat foto yang bagus.

Tulis Deskripsi Produk Yang Jelas

Setelah melihat foto produk, tentunya para pembeli biasanya akan melihat (baca; membaca) deskripsi produk. Deskripsi produk ini juga sangat menentukan dalam berjualan. Dalam dunia marketing, ada yang menyebut deskripsi produk adalah copywriting, sebuah penjelasan tentang produk dan ajakan agar pembeli tertarik untuk membeli produk anda. Mulai dari ukuran, jenis bahan, kelebihan, harga dan sebagainya.

Tawarkan Harga Terbaik

Di Shopee, para pembeli dapat dengan mudah bisa membandingkan harga produk yang sejenis dengan toko lain jadi jangan meletakkan harga terlalu tinggi. Oleh karena itu, harga produk juga sangat menentukan akan laris atau tidaknya barang anda. Usahakan agar harga yang anda tawarkan ke para calon pembeli anda adalah harga yang terbaik, kalau bisa harga yang miring. Atau, anda juga bisa membuat diskon atau promo secara berkala atau bonus misalnya beli dua dapat boneka cantik dan sebagainya.

Promosikan Produk Anda Secara Berkala

Punya produk, tapi tidak pernah dilihat orang ?

Itu karena persaingan barang yang tampil tinggi dari sekian banyak toko, jadi sebaiknya manfaatkan fitur gratis dari shopee yaitu promosi gratis tapi cuma untuk 5 produk gunanya untuk agar produk atau barang jualan di toko anda naik ke urutan palilng atas sehingga semakin banyak calon pembeli yang melihat.

Anda juga bisa mempromosikan produk denga fitur berbayar yang disediakan shopee, jadi anda bisa mempromosikan semua barang jualan agar tampil di halaman depan dan paling atas tanpa batasan jumlah produk, tanpa batasan waktu.


Lihat gambar di atas yang saya beri panah biru dengan panah merah "Naikkan Produk" itu yang gratis tapi terbatas untuk 5 produk saja dengan waktu 4 jam sedangkan "Iklankan" itu kita membayar kepada pihak shopee tanpa batasan produk dan waktu.

Demikianlah rahasia berjualan di Shopee yang dapat saya bagikan. Semoga rahasia berjualan di Shopee di atas bermanfaat bagi anda dan dapat meningkatkan penjualan anda di Shopee.


Artikel Terkait

4 Rahasia Cara Berjualan Di Shopee Agar Laku Keras Setiap Hari
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 comments:

21 Februari 2019 pukul 22.17 delete

mantap gan infonya ... baca kunjungi www.adistaherbal.com

Reply
avatar