6 + 1 Rahasia Jualan Laris Di Shopee Buat Para Seller Baru | 1000 X Lebih Laris



6 + 1 Rahasia Jualan Laris Di Shopee Buat Para Seller Baru | 1000 X Lebih Laris - Shopee sekarang ini telah menjadi salah satu e-commerce paling diminati di Indonesia termasuk penulis sendiri karena senang banget dengan adanya program potongan ongkos kirim Rp. 40.000 sangat lumayan buat penulis yang bertempat tinggal di kalimantan,,,, hehe , program pemasarannya yang memberikan ongkos kirim gratis dan jumlah penggunanya yang terus meningkat.

Shopee Indonesia sendiri sukses meraih lebih dari 15 juta unduhan aplikasi dengan lebih dari 55 juta active listings yang tersedia di platform hingga saat ini. Kesuksesan itu merupakan hasil dari strategi lokalisasi Shopee untuk memberikan pengalaman berbelanja online terbaik dan personal bagi pengguna di setiap pasar.

6 + 1 Rahasia Jualan Laris Di Shopee Buat Para Seller Baru | 1000 X Lebih Laris

Berikut Rahasia Jualan Laris Di Shopee Buat Para Seller Baru | 1000 X Lebih Laris :

1. Foto

Anda harus memasang foto yang benar-benar bagus untuk menarik banyak pembeli, bahasa internet marketing adalah "eye catching". Perhatikan foto yang tampil pertama di muka depan memiliki resolusi yang bagus. Jangan mengambil foto dari google karena sudah terlalu umum banyak yang memakai, ambilah foto produk sendiri dengan menggunakan model sendiri agar lebih memikat mata.
Foto yang kurang menarik membuat orang malas mengeklik dan membeli. Foto adalah celah pertama pembeli untuk membeli produk kita.

2. Deskripsi

Buatlah penjelasan yang singkat namun padat karena pembeli membuka shopee itu untuk belanja bukan untuk membaca, misalnya jual baju,,,, berikan penjelasan mengenai warna, jenis bahan, stok barang dan sebagainya.

3. Sosial Media

Orang Indonesia adalah tipe masyarakatnya yang suka menghabiskan waktu dengan membuka-buka sosial media, jadi pastikan anda memanfaatkan itu dengan cara share barang jualan anda ke sosial media mulai dari instagram, facebook dan seterusnya.

4. Rajin Promo

Anda harus rajin mempromokan produk-produk Anda setiap empat 4 sekali dan di jam-jam orang sibuk buka Shopee, yaitu jam makan siang dan jam pulang kerja. Caranya, cukup mudah, Anda tinggal mengkelik fitur Shopee yaitu naikkan produk. Secara otomatis, produk Anda akan berada di urutan teratas. Atau bisa juga menggunakan fitur berbayar yang disediakan shopee, tidak ada salahnya keluar uang pemasaran tapi penjualannya berlipat-lipat.

5. Tawarkan Harga Terbaik

Pembeli mana sih yang tidak tertarik untuk membeli sebuah produk dengan harga miring ? Apalagi jika ia sedang membutuhkannya. Di marketplace-marketplace, termasuk Shopee, para pembeli dapat dengan mudah bisa membandingkan harga produk yang sejenis dari toko yang berbeda. Oleh karena itu, harga produk juga sangat menentukan akan laris atau tidaknya produk anda. Usahakan agar harga yang anda tawarkan ke para calon pembeli anda adalah harga yang terbaik, kalau bisa harga yang miring. Atau, anda juga bisa membuat diskon atau promo secara berkala (menu-menunya sudah disediakan oleh shopee tinggal digunakan dengan baik). Tentu dengan harga yang menarik yang anda tawarkan, para calon pembeli anda tidak akan berpikir panjang untuk membeli produk anda dan memasukkannya kedalam keranjang.

6. Cepat Tanggapi Pembeli

Jika Anda sudah berkomitmen untuk berbisnis online, maka pantaulah lapak Anda di shopee sesering mungkin. Jangan sampai Anda terlambat merespon pertanyaan dari pembeli. Karena pembeli bisa saja berpaling ke toko lain. Termasuk masalah komplain karena dalam jual beli kepuasan pembeli adalah faktor utama yang harus diperhatikan. Jika produk yang Anda jual rentan rusak, Anda bisa menawarkan biaya asuransi kepada pembeli. Biasanya asuransi diberikan untuk produk elektronik. Penjual pasti berharap semua pembelinya puas dengan produk yang mereka beli, namun kenyataannya ada juga pembeli yang komplain. Jika hal ini terjadi, Anda bisa menawarkan layanan retur produk kepada mereka.

Biasanya pembeli yang puas akan merekomendasikan produk barang tersebut kepada keluarga dan teman-temannya. Ini adalah teknik promosi tanpa bayar iklan,,,, hehe,,,

7. Flash Sale

Perbanyak stok produk anda siapa tau toko online anda di shopee mempunyai kesempatan masuk ke deretan flash sale, maka kesempatan produk terjual semakin banyak dan pastinya anda banjir orderan.

Itu saja yang dapat penulis bagikan pada hari ini mengenai 6 + 1 Rahasia Jualan Laris Di Shopee Buat Para Seller Baru | 1000 X Lebih Laris, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Salam sukses.


Artikel Terkait

6 + 1 Rahasia Jualan Laris Di Shopee Buat Para Seller Baru | 1000 X Lebih Laris
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email